06 April 2009

Situ Gintung Lagi


Kemaren kan emang kita udah bahas Situ Gintung, tapi baru kmrn2 ini Annas pergi kesana buat baksos. Adith ga ikut soalnya dia lagi test Atma. Ternyata kejadiaannya jauh lebih parah dari yang di liat di tv. Ibaratnya kalo di tv kita cuma liat luarnya doang. Nah pas kemaren ini Annas baksos di sana sama bbrpa temen laennya, sumpah sedih bneran pas ngeliat keadaannya. Ada amak kecil megangin boneka sambil nangis aja. Kata sukarelawan setempat orang tuanya hanyut belon ketemu. Sedih banget kan.



Keadaan di sana itu udah ga karuan. Dari mayat2 yang masih di evakuasi, sampe puing2 rumah yang belom di rapihin. Yang bikin Annas kesel waktu kesana itu, banyak bgt orang nontonin doang. Bukannya bantu dikit kek, apa kek, ngangkat puing kek, lha ini? malah ngeliatin doang. Belom lagi pengemis2 yang dateng jauh2 dari luar Jakarta buat ngemis di sekitar situ. Gila kali ya? udah tau orang lagi kena musibah, malah ngemis2 di tempat itu jg. Kenapa ada aja rakyat Indonesia kayak begitu.



Pas Annas dateng kemaren, Situ Gintung lagi di evakuasi. Ada banyak sukarelawan yang ngikut bantu2. Ada semacem barak2 buat kesehatan, untung nampung yang rumahnya kena. Ada juga posko aer bersih buat kebersihan setempat. Di sana Annas sama anak2 laen ikut bantu2 bagiin sembako dan bantu2 ngangkat2.




Abis slese baksos, Annas jalan2 buat bantu2 evakuasi lagi kalo bisa. Eh ga sengaja ngeliat kayak papan gitu. Tulisannya orang ilang, jujur pas ngeliat papan itu miris banget. Ada di keterangan tulisannya, anak perempuan -+ umur 12 taun, tinggi kurus dll. Sedih banget sampe skrg belom ketemu. Ada orang yang keluarganya semua selamat, tapi keadaan rumahnya bner2 rata sama tanah. Gila yaa? itu kejadian terjadi di Jakarta. Mana ada yang nyangka sih tu tanggul bisa jebol. Kasarnya emang udah kehendak alam. Cuma Allah SWT yang tau kenapa tu tanggul bisa jebol. Kita bedoa aja supaya besok2 ga ada lagi kejadian yang menimpa sanak saudara kita ini di Jakarta (saah bahasanyaa). Amin.


see yaa. :)

No comments: