04 June 2009

Jazzy Night

Fellas!
Mau denger jazz tapi ga usah bayar? ni dia tempatnya. Tiap jumat malem di pim 1, di depan daily bread ada Idang Rasjidi performance. Siapa kah dia? die itu musisi asal indonesia asli yang udah bergelut di bidang musik sebelom anak2 JakCer! lahir. haha

Idang Rasjidi

Pentas jazz, jago main piano, jiwa entertain, piano jadi suara 1 smntara dia nya suara 2 ga lain dan ga bukan Idang Rasjidi yang bisa. Om Idang ini lahir tanggal 26 April 1958 di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka emang gedenya udah di bidang musik. Lebih tepatnya gede di Jazz, mau itu jazz internasional ato nasional sekalipun. Dari kecil aje udah kliatan gaya musiknya, ga heran kalo gedenya jago bner. Awal karir Om Idang itu bisa di liat dari sebuah acara anak di TVRI. Dulu Om Idang di ajakin main musik disana sama Abadi Soesman. Tapi pas saat itu dia ga maen sbg seorang pianis, dia ngisi jadi seorang bassis di sana. Tapi akhirnya dia dipercaya buat ngisi keyboard di Abadi Soesman band. Naaahh sejak itu dah, om idang mulai dikenal sbg pianis nyang punya warna jazz.

Kejagoan Om Idang dalam main piano emang agak unik. Dia bisa mainin piano sebagai suara 1, terus suara nya sendiri jadi suara 2. Dia jg bisa niruin suara alat musik laen. Kalo lg main piano dia suka tuh tiba2 main2 perkusi dadakannya. Dari kecil Om Idang emg udah deket sm dunia musik. Pas masih kecil dia sering dicekokin lagu2 jazz. Nah mungkin itu jg yang ngbikin Om Idang skrg jadi doyan jazz. Emang buah itu bakal jatoh ga jauh dr pohonnya. Skrg anak2nya Om Idang juga jadi demen jazz dan ada yang nyoba ngebentuk band aliran jazz walopun di selipin dikit gaya2 funk sm rap di aransemennya.


Om Idang juga udah pernah main musik sama orang2 ini nih Ireng Maulana Associate, Maryono (saxophone), Benny Mustapha (drum), Oele Pattisellano (gitar), Benny Likumahuwa (Trombone), Dullah Suweileh (perkusi), Jeffry Tahalele (bass), Indra Lesmana (Piano), Chandra Darusman (piano), Jopie Item dan Hari Subardja (2 2nya gitar), Uce Hariono (drum), Tito Sumarsono (bass), Tika Bisono dan Denny Hatami (Vokalis Pahama Grup). Kalo misalkan ditulis orang yg pernah berkolaborasi sm Om Idang, bakal banyak bner postingan ni hari. haha Tapi rata2 performance Om Idang itu ga terdokumentasi dalam rekaman. Ga tau juga kenapa bs gt.


Buat yang suka Jazz trs suka jg sm Om Idang, kyknya emg musti agak sabaran. Soalnya sampe detik ini belon ada album yang bisa bikin kite smua demen. Ada dulu waktu taun 1996, cuman itu jg kesebar cuma di kalangan tertentu doang. Nama album nya apa lupa dah tuh kita. Waktu itu masih kecil siii. hahaha


Tapi tenang aja, walopun emang ga bisa dngerin lewat album, tp kita masih bisa ngeliat dia performace di Pim 1 tiap hari Jumat malem. Om Idang udah berjenggot sekarang. hahaha Well, back to reality. Om Idang sendiri punya motto musik yaitu :

"My music is myself and myself is the way I play music"
Gara mottonya ntu dah dia dikenal sebagai musisi internasional juga. Pas kemaren2 ini anak2 JakCer! main ke pim terus nontonin dia. Vocalisnya yang ada di situ kalo ga salah namanya Margie Segers. Performance mereka emang keren bgt. Merinding merinding gimanaaaaa gitu.

Ni jepredan si Annas:





Yep, itulah sekilas tentang Jazzy Night yang keren tapi murah nontonnya. haha Tapi buat yang berdoku banyak, bisa sambil konco2 di Daily bread sambil ngopi2 dikit laaaahhh.

See ya later! ;p

7 comments:

SHIDA ARUYA said...

hahaha gue sering dengerin nih di depan daily bread. lumayan soundny bagus dan gratis

JakCER!'s said...

haha iya. udah permainannya bagus, gratis pula. hehe

Ed said...

wakakakak....

gw juga pernah tuh dateng ke acara itu, jazzy crunchy... manteb deh poko nya

reallylife said...

wah kang idang rasidy, dah lama ngga ngeliat

JakCER!'s said...

@sintingmaut : yaapp, mantep bgt kan. jazz2 gratis haha
@reallylife : om idang jarang terdokumentasi si hehe

Unknown said...

waaahhhhh, OM IDANG itu... GAUL.

lol, gue nonton di JGTC, dia ternyata punya banyak anak didik dan jago bhs inggris. wew, pengen gue punya om kayak dia

JakCER!'s said...

@sheyka: asik kali yaa kalo punya om kyk dia. hahahaha