10 October 2009

Bunder Bunder HI

Hello fellaaaaaaaaaaa! finally we were back! from now on, sampe seterusnya kita bakal ngasih info2 lg tentang Jakarta. Kita minta maaf ye buat mematikan JakCer! slama hampir beberapa bulan. Tapi tenang.. Mulai hari dan sterusnya kita kembali haha. :D

Todays post are Jantungnya Jakarta. Apakah yang di sebut dengan jantungnya Jakarta? yaap, ga lain dan ga bukan adalah bunderan HI. Well, bunderan hi itu bner2 nglambangin Jakarta banget. Nih hari ini kita kasih liat Jakarta jaman sekarang gimana. Kita harus bangga dengan keindahan Jakarta, walopun kadang masih ada yang ga bangga karena kotor haha.



Back to topic, pertama kita bakal ngejelasin sedikit tentang apa itu bunderan HI. Bundaran HI itu adanya di garis axis Utara- Selatan. Dia ngiket kawasan pelabuhan tanjung periok sama kawasa kebayaron di selah selatan. Patung monumen nasionalnya itu berdiri di atas beton setinggin 30 meter. nah patungnya itu sendiri tingganya kurang lebih 7 meteran yang terletak persis di tengah2 lingkaran raksasa yang ada disitu. Diameter garis tengahnya itu sendiri sekitar 100 meteran dengan landasan air kolam. Kalo dipikir2 itu kolam gunanya buat ngereflesiin bayangan dari patung itu. Jadi kliatan gimana megahnya patung selamat datang punya Jakarta.




Funsi Bunderan HI itu sebagai jantung kota. Soalnya pusatnya jakarta tuh ada di sono smua. Mau hotel sampe mall ada disitu. Oh iya, bunderan HI itu juga bisa di bilang sebagai tempat terbaik buat para demonstran haha. Alias orang kalo mau pada demo kesana smua. Padahal di sekitar situ ga ada gedung pemerintah buat dijadiin sasaran tp para demonstran memilih disana karena meraka nganggep kalo Bunderan HI itu kan jantungnya kota Jakarta. Tapi kalo lagi begitu bikin Jakarta tambah macet doang terus keindahannya jadi agak terganggu.

Demo di Bunderan HI

Demo di Bunderan HI


Berdirinya Patung Selamat Datang itu bertepatan dengan bedirinya Hotel Indonesia. Patung Selamat datang itu terbuat dari tembaga yang warnanya agak kemerah2an yang menajdi warna favorit bung karno dalam meralisasikan warna bangunan. Tapi kalo di pratiin sekarang warna bangunannya udah agak2 ijo2 gitu. Itu kayaknya gara2 hujan asam yang ada di Jakarta. Sebenernya itu patung udah lumutan sangking lama nya haha.

Halte Bunderan HI


orang nunggu di halte haha

At last but not least, Bunderan HI adalah jantung kota Jakarta dan dari situ kita bisa liat gimana indahnya Jakarta. We must proud to be Indonesian people! :)


cheers, Jakarta Ceria! dimana kita suka suka :)

7 comments:

niko said...
This comment has been removed by the author.
niko said...

you guys done great.. okaeri... welcome back... :D

pada kuliah dimana skr??

anin said...

welkom kom kom bek bek bek :D

amazing photos jakcer :D AAAHHH DHITA CS LO BIKIN GW KANGEN JAKARTA

JakCER!'s said...

@niko: haha tadaima. hmm omar di atma jaya, jek di interstudi, ernest di pancasila, dhita di unsada hehe
@anin: makanya enakan jg jakarta di banding bandung haha

The Perjaka Tampan said...

wow... great...
manteb banget poto-potonya...

but eniwe, kalo di peta Jakarta kok yang jadi jantung-nya itu Monas yah?? jadi yang mana nih sebenrnya Jantung Kota Jakarta, Monas atau Bunderan HI ??

JakCER!'s said...

@otak cutbray: thanks a lot bro! nah monas bukan jantung kota. tapi monas itu poros kota. yang jadi jantung nya bunderan hi. soalnya disitu pusat orang2 lalu lalang. mau kerja kek, mau blanja kek, turis main ke indonesia kek. jatohnya ya ke bunderan hi dulu pastinya hehe

Vindy Alyssa said...

akhirnya setelah kalian hibernasi, muncul juga postingan baru yang dashyat XD~
nice pics!
*thumbs up*