31 May 2009

Dufan mahal? Ancol pun jadi

Liburan oh liburan!
Buat anak kelas 3 sma, hari2 gini namanya liburan. Nungguin pengumuman lulus kaga, sambil ikut test segala macem buat masuk universitas. Tapi kalo lg begini pengennya liburaaaaaaaaan! Trs main ke tempat2 asik. Oh god, pasti enak bner kalo liburan di isi dengan jalan2, dari pada diem dirumah haha. Tapi kalo liburan ngeluarin duit banyak ga asoy jg yekan.

Nah ni hari kite bakal ngerecomend tempat yang udah kaga asing di kuping orang Jakarta. Yaituuuuu..... ANCOL! pas baru denger pasti, 'ah apaan deh ancol? gitu2 doang'. Jangan salah, ancol itu ga seburuk bayangan kita. Masih ada sisi kerennya, walopun pantainya emang kotor. Kemaren2 ini kite ber4 anak2 JakCer! main2 kesono buat nyari berita sekalian refreshing dikit.



Anyhow, kita sbnernya nyampe sana itu agak2 sore gitu. Sekitar jam 3an kalo ga salah. Bagian pantai emang agak rame sama anak2 kecil. Tapi kalo hari biasa, tempat itu ga terlalu rame. Ancol juga bisa jadi tempat alternatif kalo orang lagi males ke dufan karena mahal. haha Lebih tepatnya buat orang2 yang lagi bokek, ancol bisa kok jadi tempat yang lumayan nenangin.


Untuk di Ancol, menurut kita tempat yang paling enak itu pas di Jembatan. Kenapa? soalnya di sananya anginnya ajiiib. Udah gitu sepi dan suasanya enak kalo buat nenangin hati. Walopun suka ada manusia2 pacaran disana. haha Tapi kalo buat kesana pas hari biasa, ga terlalu banyak orang pacaran kok. Agak ke ujung dikit juga udah jarang orang. Jadi pas laaahh buat orang yang demen ngerefresh otak. haha Jembatannya agak keliatan reot. Tapi cukup kerasa kalo jembatan itu udah lumayan lama ada di sana. Kalo kita sampe ke ujung jembatannya, kita bisa ngeliat Jakarta dari laut. Bau garem laut disini kerasa banget.

Awal2nya si kita jalan nelusurin pantai gitu. Dan gosip2 kalo pantai ancol itu kotor emang ga salah. Kadang kite aja bingung, padahal itu tempat wisata. Tapi pemerintah ga ada gitu niatan buat ngebersihin sampahnya kek, ato ngga ngebenerin fasilitas nya dikit. Tapi yaa cukup lumayan lah untuk keadaannya yang kyk gt. haha Bisa di liat, kalo di sana di sedian tempat buat duduk2, gelar tiker, ato skedar bediri sambil ngeliat pemandangan.


Kita balik abis maghriban. Nyempet2in ngeliat sunset dulu. (sok2 sunset) haha. Tapi ancol pas udah sore2 menjelang maghrib justru malah lebih keren. Lebih kerasa gitu feel nya haha. Buat orang yang pacaran, bisa di bilang ancol cukup romantis. Walopun suka ada yang nontonin. (confused about it? good haha)


Such a great place. Emang ni tempat asik buat bersihin otak dari segala macem hal. Yaa buat refreshind dikit laaah.

Thats all for today. Keep reading, and feel free to leave a comment yaa. Hope you always enjoy our story. :)

cheers, JakCER's

7 comments:

niko said...

coba liat ancol waktu malem.. diatas jam dlapan ato sembilan.. dijamin kata-kata "ancol gak rame sama orang pacaran" gak bakal keluar..

gila.. di jembatan itu tumpah ruah orang pacaran, peluk-pelukan dan entah ngapain lagi.. males banget ngliatnya *sirik hati jomblowan*. apalagi klo malam minggu.. beuh.. mending gak kesono deh.. bikin sakit mata..

oya, mau bilang lagi kaya di shoutbox, gw suka foto2 kalian.. bagus-bagus..
klopun ntar dah kuliah dan bisa ada kemungkinan gak di tempat yg sama, tetep posting foto2 jakarta ya.. smangat!! moga masuk fakultas yg kalian harapkan...

JakCER!'s said...

hahaha, kan kalo udah malem itu. abisan kemaren kita pulangnya magriban. jadi ga smpt ngliat ada yg pacaran. mungkin menurut mereka romantis kali yee. haha btw thanks bgt yaa supportnya. amiiiinnn, makasi doanya. dan tetep ikutin jakcer yaaa. thank youuu. : )

niko said...

sip sip sip... :D

Anin said...

mantap gan
fotonya bagus bagus, dah lama bgt dah gw ga kesana padahal dari sekolah gw tinggal sekali pake transjakarta hahaha

keep on good work :)

JakCER!'s said...

thank you gan, kalo lo mah gw ga heran. dr msh di alizhar jg males kemane2. haha

Kusuma Putri said...

keren bangett fotonyaaaaa!

Unknown said...

Maauknya dari mana sih